BISNIS ONLINE DAN OFFLINE BAKSO

sumber foto: bengkelbakso.com
Dunia internet tidak bisa dipungkiri melaju sangat pesat. Bisnis Online begitu populer merambah di dunia maya tersebut. Dulunya secara konvensional atau bisnis offline wilayah marketnya  dari tetangga ke tetangga, sekarang lewat Bisnis Online atau bisnis
lewat internet, kita bisa berjualan tanpa ada batas wilayah market, bisa dikatakan seluruh dunia tahu tentang jualan kita. luarbiasa kan.
Bisakah kita memanfaatkan dunia internet untuk Bisnis bakso online?
Tentunya sangat bisa, contohnya saya sendiri berjualan tepung bakso juga secara online. Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan berbisnis secara online. Yang pasti kita tidak perlu biaya mahal untuk membeli sebuah toko atau menyewa sebuah toko. Wilayah pemasaran jauh lebih luas.
Tetapi ada hal yang harus kita kerjakan sebelum melakukan bisnis online bakso, yaitu :
Kita harus membuat sebuah website untuk bisnis bakso online. Website bisa dikatakan sama dengan sebuah toko untuk  menjual dagangan kita secara online. Selain bisa membuat website, kita juga perlu memahami teknik-teknik agar website bisa terindek oleh mesin pencari, sehingga calon pembeli dengan mudah mencari toko atau website milik kita  dari mesin pencari.

Pentingnya memberikan perlindungan hukum terhadap merek dagang bakso kita. Mengingat Bisnis bakso online kita terkoneksi secara global. sedangkan di dunia internet banyak terjadi, bajak-membajak atau copy paste sebuah produk.

Bila anda punya pendapat silahkan share di sini.

baca juga :

KLIK UNTUK

Comments

Popular Posts